Blog ini membagikan kata-kata, kisah-kisah inspirasi dan motivasi kehidupan untuk meraih kesuksesan yang bahagia dan sejahtera

Saturday, March 19, 2016

Jangan Salahkan Siapa - Siapa


Kenapa jangan salahkan siapa - siapa? karna kesalahan itu bukan datang karna siapapun akan tetapikarna diri kita sendiri. misalkan aku punya cerita nih tentang orang pacaran.
" Disuatu malam ada orang yang lagi pacaran berduaan ditempat yang sepi, si lelaki itu digoda oleh iblis (ayo goda dia, bikin dia dimabuk kepayang sama kamu biar kamu bisa meniduri dia, dan bikin benih-benih anakmu dipacarmu itu) akhirnya lelaki itu tergoda oleh iblis,dan dia mulai menggoda pacarnya dengan kata-kata yang bisa membuat wanita itu percaya akan ajakan si lelaki untuk dapat melakukan yang terlarang itu, dan si wanita pun sama digoda sama iblis ( ayo kamu setujui ajakan dia, agar pacarmu percaya bahwa kamu bener - bener sayang sama kamu) yang akhirnya mereka melakukan yang dilarang oleh agama itu. Setelah satu bulan kemudian wanita itu merasa ada yang aneh dalam perutnya, dandiasering mual - mual, pas di periksa ke dokter ternyata dia hamil".

Setelah kejadian itu siapa yang akan disalahkan? Mereka berdua, Kenapa? Karena coba kalo mereka tidak tergoda oleh iblis pasti mereka tak akan melakukan hal seperti itu dan masalah itupun gak akan terjadi. Jangan menyalahkan iblis karna iblis itu telah melakukan hal yang benar. Kenapa? karna iblis itu kan diperintahkanya untuk menggoda manusia, menjerumuskan manusia ke neraka, dan lain sebagainya.

Jadi kalo mau melakukan sesuatu itu tanya dulu pada diri kita sendiri, apakah itu benar atau salah, kalo menurut diri kamu sendiri salah namun kamu tetep nekat melakukan kesalahan itu berarti kamu masih kalah sama iblis (nafsu kamu sendiri) kamu masih belum bisa mengendalika nafsu-mu sendiri, dan jika menurut kamu itu salah dan kamu tidak melakukanya bererti kamu menang dari iblis (nafsu kamu sendiri), kamu bisa mengendalikan nafsu-mu. Jika menurut diri kamu sendiri itu benar namun kamu tidak melakukan kebenaran itu berarti kamu masih kalah sama iblis (nafsu kamu sendiri) kamu masih belum bisa mengendalika nafsu-mu sendiri, dan jika menurut kamu itu benar dan kamu melakukan kebenaran itu bererti kamu menang dari iblis (nafsu kamu sendiri) kamu bisa mengendalikan nafsu-mu.

Dan jika kamu sudah bisa mengendalikan nafsu diri kamu sendiri, kamu jangan merasa puas, jangan merasa sudah pintar,jangan merasa sudah bisa, karna iblis itu akan mencari cara untuk dapat mengalahkan kamu supaya kamu terjerumus kedalam neraka.

Saya titip pada sodara-sodaraku sekalian jangan sampai lupa sama alloh, sebut terus nama dia di dalam hati kalian, supaya kalian terlindung dari godaan iblis, jangan sampai kalian keluar dari porosnya. 

Jangan Salahkan Siapa - Siapa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment