Blog ini membagikan kata-kata, kisah-kisah inspirasi dan motivasi kehidupan untuk meraih kesuksesan yang bahagia dan sejahtera

Monday, February 22, 2016

3 Cara Mengatasi Rasa Malas Dengan Baik



Malas, menurut mario teguh malas adalah kekuatan dahsyat, yang dimiliki oleh orang lemah untuk mengerdilkan hidupnya sendiri, hampir dengan tanpa malu. "kenapa disebut kekuatan dahsyat?" karna rasa malas itu kekuatan paling kuat dari kekuatan keuatan lainya, misalkan (kamu ingin pergi ke suatu tempat namun pas kamu mau pergi lalu datang rasa malas yang akhirnya kamu nggak jadi pergi, coba kekuatan keinginan aja bisa dikalahkan oleh kekuatan malas, subhanallah), arti dari mengerdilkan hidupnya sendiri, mengerdilkan itu mengecilkan jadi artinya  , jangan mengutamakan rasa malas karna rasa malas akan membuat bodoh, susah untuk mendaptkan kesuksesan, dan masih banyak lagi dampak negatif dari rasa malas ini. arti dari hampir dengan tanpa rasa malu, artinya gini orang yang malas hidupnya tidak bermanfaat karna hidupnya dipenuhi rasa malas, misalkan ada 2 orang adik kakak, nah si adik minta tolong bantuin ngerjain tugas sama kakaknya, tetapi si kakak menolak sang adik karna malas. coba tidak bermanfaatnya  hidup sang kakak sedangkan memberikan manfaat bagi hidup orang lain itu adalah ibadah dan ibadah itu harus dikerjakan bukan dispelekan karna kalau tidak ibadah apakah kita kita tidak malu sama alloh yang memberikan kita hidup, rezki dan masih banyak lagi karna tidak terhitung.

Ok langsung saja sama topik yang akan saya bahas yaitu 3 Cara Mengatasi Malas Dengan Baik, mari kita simak dibawah ini :

1. Mengetahui Apa Penyebab Rasa Malas Itu

Cara mengetahuinya gimana? cara nya dengan berfikir kebelakang sejenak, jadi gini misalkan kita malas untuk beraktivitas, nah kita cari apa penyebab dari malas beraktivita itu, mungkin karna kurang tidur atau kurang semangat. Nah berarti untuk hari berikutnya tentukan jadwal tidur agar tidak terjadi kurang tidur, terus kurang semangat untuk bekerja karna jalanan macet, nah berarti kita harus tau jam berapa jalanan tidak macet nah terus kita berangkatlah segera supaya tidak macet.

2. Befikir Penyebab Dari Rasa Malas

Kita harus mengetahui dampak dari rasa malas itu. Misalkan kita malas untuk sholat, "nah apa yang terjadi jika kita tidak sholat?", yang pertama kamu dosa, kedua kamu melalaikan perintah alloh yang semestinya kamu jalankan, kamu pasti masuk neraka dan masih banyak dampak negatif dari meninggalkan sholat. jadi berfikirlah dampak dari rasa malas itu.

3. Selalu Berfikir Positif

Jadi jangan berfikir negatif akan sesuatu hal yang akan kita kerjakan karna itu akan membuat kita malas. Berfikirlah postif dengan sesuatu yang kita kerjakan karna itu akan menjadi penyemengat,

Terus gimana caranya supaya kita berfikir positif?

Caranya cukup mudah anda tinggal berfikir manfaat dari apa yang kamu kerjakan sekarang untuk kedepanya.

Saran saya jangan kau utamakan rasa malas itu karna rasa malas itu yang akan membuat kita menyesal di detik, menit, jam, hari, bulan, dan tahun yang akan datang.

Sekian artikel 3 Cara Mengatasi Rasa Malas Dengan Baik semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan tolong komentarnya dibawah ya.

Pelajari Juga Tentang Manusia Mahluk Paling Sempurna

3 Cara Mengatasi Rasa Malas Dengan Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment