Blog ini membagikan kata-kata, kisah-kisah inspirasi dan motivasi kehidupan untuk meraih kesuksesan yang bahagia dan sejahtera

Wednesday, February 24, 2016

Banyak Banyaklah Bersyukur



Assalamualaikum Wr.Wb
Bersykur, Bersyukur adalah menghargai apa yang didapat, apa yang dialami dan dapat memandang positif apa yang terjadi meskipun tidak berkenan dalam hati. Dalam topik kali ini saya akan membahas tentang Banyak Banyaklah Bersyukur, "Kenapa sih harus banyak bersyukur?" karena kalau kita banyak bersyukur hidup kita akan bahagia. "Ahh masa sih?" Silahkan dicoba aja setiap kamu mau tidur bersyukur dulu kepda alloh yang masih memberikan kamu kehidupan. "Terus kalo kita punya masalah apakah harus disyukuri?" Tentu harus lah karna kenapa? disetiap masalah pasti ada jalan keluarnya atau dalam islam mah hikmahnyah. misalkan gini "Disuatu jalan tol ada ulat yang pengen nyebrang, lalu si ulat itu membulen dirinya sendiri atau menjadi kepompong, beberapa hari kemudian dia jadi kupu kupu yang akhirnya kupu kupu itu bisa menyebrangi jalan tol itu.".

Balik lagi ke topik kita yaitu Bersyukur. Bersyukur itu memiliki beberapa macam ada bersyukur mendapatkan rizky, ada bersyukur mendapatkan anak, dan masih banyak lagi macam macam bersyukur, mangkanya disini saya memakai judul Banyak Banyaklah Bersyukur.

Apa sih arti dari kalimat menghargai apa yang didapat dan apa yang dialami?

Maksudnya gini kita harus menghargai apa yang diberikan baik itu kecil maupun besar. misalkan gini ada dua orang pegawai namanya subarno dan subanda yang diberi upah oleh bosnya, Nah si subarno gajihnya satu juta  dan si subanda delapan ratus ribu, terus si subarno bertanya kepada subanda " subanda kamu digajih berapa?" lalu subanda menjawab "aku digajih delapan ratus ribu " terus subarno bicara lagi dengan nada keras " ahhh lo ko cuma segitu sih gue aja satu juta" terus suabanda membalas pembicaraan si subarno " biarin ahhh ini adalah hasil jerih payah saya jadi harus disyukuri dan kau jangan sombong akan hasilmu yang sekarang karna kesombongan itu bisa menjadikanmu sengsara" dari cerita ini si subanda menghargai hasil pendapatannya itu kerna itu hasil jerih payahnya. kalau saya gambarkan rizky itu bagaikan gelombang obak di laut, kadang naik kadang pula turun bahkan samapi tidak dapat. "ko sampe bisa tidak dapat sih?" coba kalo si subarno di PHK dari pekerjaannya, tentu dia tidak akan mendapatkan uang dong, dan si subarno tidak ada yang membantu untuk mendapatkan pekerjaan lagi  karna dia sombong.

Terus apa arti dari kalimat dapat memandang positif apa yang terjadi meskipun tidak berkenan dalam hati?

Jadi gini kita harus tetap bersyukur meskipun diberi cobaan yang sangat berat sekalipun, misalkan ada 2 orang sepasang kekasih yang sedang dimadu cinta, yang laki laki namanya andi dan perempuan namanya karmila. mereka pacaran sudah 2 tahun, sang laki laki ingin memberikan kado spesial kepada perempuanya itu pada ulang tahun hubungannya yang ke 3 tahun, Pada perayaan ulang tahun hubunganya si laki laki memberikan kado spesialnya itu yaitu bercinta, si perempuan tergoda dan akhirnya memberikan kesucianya buat sang pacar tercintanya. 3 bulan kemudian si perempuan hamil, lalu perempuan itu meinta pertanggung jawaban kepada lelaki yang menidurinya yaitu sang pacar, namun sang pacar tidak ingin bertanggung jawab dan si pacar hilang etah kemana. Akhirnya perempuan itu nangis meratapi masalanya. dan perempuan itu meinta pertolongan kepada alloh swt untuk memberikan jalan keluar dari masalah itu, lalu alloh mengabulkannya dengan menjadikan anaknya sebagai artis cilik terkenal dan anak itu dapat mengharumkan nama ibunya. Subhanalloh.
Jadi kalau kita diberi amanat oleh alloh kita harus rawat dan dijaga bukan dibunuh.  Kalau kamu bunuh tuh bayi hasil jinah mu itu pasti akan ada masalah yang lebih berat. Kan itu juga hasil kamu sendiri dan masalah yang dibuat oleh kamu sendiri, kenapa sang bayi harus menjadi korbannya sedangkan ia kan gak punya salah.

Pesan dari saya banyak banyaklah bersyukur baik itu dapat masalah berat atau kecil dan dapat rizky kecil atau besar. Karna dalam setiap masalah kita pasti mendapatkan ilmu baru atau pelajaran hidup. dan dalam setiap rizky yang diberikan alloh kepada kita baik besar maupun kecil itu akan sangat bermanfaat kalau kita syukuri.


Sekian artikel Banyak Banyaklah Bersyukur, mohon maaf dalam cerita diatas ada nama yang sama atau ada kata kata yang kurang berkenan dihati para pembaca. Wassalamualaikum Wr.Wb

Pelajari Juga Artikel Tentang Mengenal Diri Kita Sendiri atau Jati Diri 

Banyak Banyaklah Bersyukur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment