Blog ini membagikan kata-kata, kisah-kisah inspirasi dan motivasi kehidupan untuk meraih kesuksesan yang bahagia dan sejahtera

Tuesday, February 2, 2016

Mendapat Rezeki Bisa Datang Dari Mana Saja Dan Dalam Bentuk Apapun Karna Semua Itu Alloh Yang Mengaturnya


Mendapat Rezeki Bisa Datang Dari Mana Saja Dan Dalam Bentuk Apapun Karna Semua Itu Alloh Yang Mengaturnya - Dikala itu hujan di pagi hari pada pukul 8, seorang penjual cilok numpang berteduh di depan teras ruko saya.

Masih penuh grobaknya, dan isinyapun masih penuh dengan cilok dan samaranya. Kulihat beliau membuka buku kecil, rupanya Al Quran. Beliau membacanya dengan tekun dan penuh pengahayatan. Sampai jam 9 hujan belum berhenti.

Saya mulai cemas karena sepi pembeli tak kunjung juga datang.

Saya keluar memberikan air minum dan makanan ringan.

“Kalau musim hujan jualannya suah juga ya, Pak… ” .. “Mana masih banyak banget lagi.”

Beliau tersenyum dan menjawabnya, “Iya bu.. Mudah-mudahan ada rejekinya.. .”

“Aamiin mudah-mudahan ya Pak,” kataku.

“Kalau daganganya gak abis gimana, Pak?”. tanyaku.

“Kalau gak abis ya risiko, Bu.., kalo ada cilok sisa ya kasih ke tetangga, mereka juga seneng daripada kebuang. Mudah-mudahan aja dapet nilai sedekah dan digantikan oleh alloh yang lebih dari apayang sudah diberikan oleh saya,” kata beliau sambil tersenyum.

“Kalau hujannya terus menerus sampai sore gimana, Pak?” tanyaku lagi.

“Alhamdulillah bu… Berarti rejeki saya hari ini diizinkan banyak berdoa. Kan kalau hujan waktu mustajab buat berdoa bu…” Jawabnya sambil tersenyum.

“Dikasih kesempatan berdoa juga rejeki, Bu…” Sambunya lagi

“Kalau sampe gak dapet uang gimana, Pak?” tanyaku lagi.

“Berarti rejeki saya bersabar, Bu… Allah yang ngatur rejeki, Bu… Saya bergantung sama Allah.. Apa aja bentuk rejeki yang Allah kasih ya saya syukuri aja. Tapi Alhamdulillah, saya jualan cilok belum pernah kelaparan.

“Pernah gak dapat uang sama sekali, tau tau tetangga ngirimin makanan. Kita hidup cari apa Bu, yang penting bisa makan biar ada tenaga buat ibadah dan usaha,” katanya lagi sambil memasukan Al Quran-nya ke kotak di gerobak.

“Mumpung hujannya kecil, Bu… Saya bisa jalan dan lanjut jualan ..Terimakasih yaa ,Bu…”

Saya terpana… Betapa malunya saya, dipenuhi rasa gelisah ketika hujan datang, begitu khawatirnya rejeki materi tak didapat sampai mengabaikan nikmat yang ada di depan mata.
Saya jadi sadar bahwa rizki hidayah, dapat beribadah, dapat bersyukur dan bersabar adalah jauh…jauh lebih berharga daripada uang, harta dan jabatan.

Baca Juga : Kisah-Kisah Inspirasi dan Motivasi Singkat Tentang Kehidupan Terbaru

MANUSIA dan BOTOL


1. Kalau botol itu diisi air mineral, harganya 3ribu…
2. Kalau botol itu diisi jus buah, harganya 10ribu…
3. Kalau botol itu diisi Madu Yaman, harganya Ratusan ribu…
4. Kalau botol itu diisi minyak wangi chanel harganya bisa jutaan.
5. Kalau botol itu diisi air got, hanya akan dibuang dalam tong sampah karena langsung tidak ada harganya dan tidak ada siapa yg suka.
Botol yg sama tetapi harganya berbeda sebab apa yang terisi di dalamnya adalah berbeda…
Begitu juga kita…kita semua sama…kita semua manusia…yang membedakan kita antara satu sama lainnya adalah. TAQWA , IMAN & AMAL yang ada dalam diri kita…yang akan menyebabkan kita berharga di sisi ALLAH atau kita dipandang hina oleh ALLAH lalu dibuang ke dalam neraka…
“……sesungguhnya orang yg paling mulia disisi Allah adalah orang yg paling bertakwa,sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha teliti”
***
Silahkan share dan like cerpen ini, jika kamu rasa cerita ini bermanfaat.



Mendapat Rezeki Bisa Datang Dari Mana Saja Dan Dalam Bentuk Apapun Karna Semua Itu Alloh Yang Mengaturnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

10 comments:

  1. rejeki itu emang ditangan tuhan gan udah ada yang ngatur kita tinggal usahanya aja

    ReplyDelete
  2. Rijeki itu hanya Allah yang mengaturnya dan oleh karena itu kita harus terus berusaha keras dan lalu bertawakal.

    ReplyDelete
  3. Menarik cerita pendeknya...
    Lanjut gan..

    ReplyDelete
  4. rezeki emang dari tuhan tetapi kaya dan miskin merupakan pilihan gan..

    ReplyDelete
  5. dari judulnya aja ane sudah suka apalagi isi artikelnya. thanks gan udah share

    ReplyDelete
  6. rejeki emang dari allah tapi kalau kita diam dan tidak berusaha ya rejeki tidak datang .. bener ga ? hehe :)

    ReplyDelete
  7. semuanya sudah di atur kok, tinggal kita yang berusaha aja

    ReplyDelete