Blog ini membagikan kata-kata, kisah-kisah inspirasi dan motivasi kehidupan untuk meraih kesuksesan yang bahagia dan sejahtera

Thursday, February 18, 2016

Cara Mengatasi Masalah Dengan Baik



Masalah, bicara tentang masalah pasti setiap orang mempunyai masalah, "Kenapa?" karena kita hidup di alam fana yaitu di dunia, terus "Gimana caranya supaya tidak punya msalah?" Jawaban saya, Kamu Mati Aja "Ko gitu?" karena kita dilahirkan kedunia itu untuk menyelesaikan suatu masalah yang terus bergantian tiap detik, menit, jam,hari,bulan,tahun, bahkan terus sampai kamu mati. Masalah itu bisa disebut cobaan, rintangan dan masih banyak lagi yang lainya. Masalah itu datang dari diri sendir, misalkan "Ada orang yang mau pergi ke suatu tempat, nah dia tidak diijinkan oleh orang tuanya namun dia tetap nekat untuk pergi. Lalu dijalan dia nabrak seseorang yang akhirnya dia harus dipenjara." Nah dari cerita itu coba kalau nurut sama perkataan orang tua, mungkin semua itu tak terjadi dan masalah itupun tak akan ada. Tapi inilah hidup, hidup itu harus dijalani dan disyukuri baik itu susah, senang, maupun sedih. Hidup itu sebenarnya gampang kalau kita sudah tau alur ceritanya. "Gimana cara mengetahui ceritanya?" jawabannya singkat ko yaitu kamu harus Membaca "Gimana cara membacanya?" Jawaban itu bisa dijawab oleh diri kamu sendiri "Kenapa?" karna kamu yang menjalani dan setiap orang mempunyai pikiran dan jawaban masing-masing. makanya kalo disekolah atau ditempat umum yang lagi ada acara musyawarah mereka suka nanya (Gimana pendapatmu?) pasti jawabanya beda-beda kan.

Oke disini saya akan berbagi Cara Mengatasi Masalah Dengan Baik, cara gampang ko ayo simak ceritanya dibawah ini :

1. Bersikap Tenang

Bersikap tenang disini bukan tenang dalam artian kita harus santai tapi tenang disini kita harus berusaha menenangkan hati diri sendiri. jadi kita harus menangkan hati supaya otak kita tuh tak diracuni oleh nafsu. karna kalau pikiran sudah diracuni oleh nafsu maka masalah akan bertambah bukan berkurang. "Kenapa?" karna Nafsu itu adalah senjata paling kuat di seluruh dinia jadi jangan kau gunakan nafsu itu untuk melakukan hal hal yang negatif. kalau kita gunakan nafsu itu untuk menyelesaikan suatu masalah aku yakin pasti datang lagi masalah yang baru bahkan masalah itu akan lebih berat dari sebelumnya. Misalkan " Disekolah ada 2 orang pelajar berkelahi nah yang satu mempunyai kakak seorang laki-laki dan yang satu lagi anak semata wayang atau tunggal. terus anak yang mempunyai kakak itu kalah dan anak itu ngadu sama kakaknya. Kakanya dengan penuh dengan nafsu menemui anak tunggal itu lalu dia hajar samapi babak belur, sesudah itu anak tunggal pun pulang dengan mukanya yang ancur akibat dipukuli sesampainya dirumah orang tuanya bertanya "Kenapa nak?" aku dipukuli mah "Sama siapa?" sama kakanya temen saya mah pah "ayo anterin kita ke rumah kakak temen kamu itu." lalu anak itu mengantarkan orang tuanya kerumah kakak temenya itu dan orang tuanya marah-marah sampai dia menuntut  kakak temenya itu yang akhirnya kakak temenya itu pun dipenjara. Coba kalau kakak temenya itu bersikap tenang kala menemui anak tunggal itu pasti dia gak akan dipenjara.

Baca Juga : Proses Hidup Dari Sebuah Kata Motivasi Pikiran Hati Dan Berusaha

2. Jangan terlalu memikirkan masalah

Jangan disini bukan kita jangan memikirkan masalah itu tetapi kita harus berfikir yang luas karna kalau kita semua hitung masalah itu pasti tak akan terhitung jadi berfikirlah yang luas jangan terlalu terpaku kedalam masalah yang itu.

3. Permudahkan Masalah Itu

Jangan kau sulitkan setiap masalah yang datang karna penyelesaianyapun akan sulit, tapi kalau kau permudah pasti akan mudah pula untuk menyelesaikanya. untuk pembahasan yang ini saya belum bisa menerangkan secara detail jadi mohon maaf kepada para pembaca, tapi nanti saya akan update untuk penjelasanya entah itu disini atau dipostingan berikutnya.

4. Berdoa Kepada Alloh SWT

Jika kita sudah berusaha tenang dan tidak kunjung juga dapat menyelesaikan masalah itu maka kita berdoa kepada Alloh SWT, kita berserah diri kepadanya dan meminta petujuk untuk menyelesaikan masalah itu.

Mungkin itu yang bisa saya berikan dalam artikel cara mengatasi masalah yang baik,mudah-mudahan ilmu ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terimakasih atas kunjunganya.

Cara Mengatasi Masalah Dengan Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

6 comments:

  1. Berdo'a sama Allah Swt itu penting dan niat agar dalam mengatasi masalah tidak ada masalah lain yang muncul.

    ReplyDelete
  2. Artikelnya sangat memberikan solusi bagi orang yang bermasalah, thanks gan...

    ReplyDelete
  3. yang paling ampuh menyelesaikan masalah itu cuma berdoa kepada allah swt

    pengen tahu keunikan keunikan disekitar kita
    Hanya Di : unik-ituindah.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. kebanyakan orang, kendalanya ada di sikap tenang.
    Padahal sikap tenang cara yang paling tepat saat mengambil keputusan :)
    n pastinya doa senjata paling efektif untuk masalah

    ReplyDelete
  5. Setuju dengan atas ane gan. Dengan ketenangan semua akan jadi mudah dalam mengatasi masalah yang ada

    ReplyDelete