Blog ini membagikan kata-kata, kisah-kisah inspirasi dan motivasi kehidupan untuk meraih kesuksesan yang bahagia dan sejahtera

Sunday, February 21, 2016

Manusia Mahluk Paling Sempurna



Manusia, manusia adalah mahluk alloh yang paling sempurna. Manusia diciptakan oleh alloh dari tanah, manusia yang diciptakan pertama kali adalah nabi adam. Sebelum ke pembahasan yang lebih seru aku mau nanya dulu nih...

Manusia itu yang seperti apa sih?

Aku sering dengar dari orang-orang kalimatnya seperti ini "Maklum w namanya juga manusia tak ada yang sempurna" kadang kali aku sering bingung dengan perkataan seperti itu, "kenapa?" kan dalam keterangan juga sudah dituliskan bahwa manusia itu adalah mahluk yang paling sempurna di antara mahluk-mahluk alloh yang lainya. "Kenapa manusia dikatakan mahluk alloh yang paling sempurna?"
karna manusia itu bisa baik bisa juga jahat, coba malaikat apakah dia bisa jahat nggak kan, terus iblis apakah dia bisa baik pasti jawabannya tidak.

Sebenarnya dalam hati kamu tuh banyak mahluk-mahluk yang belum kamu ketahui, "pernahkah kamu tanya jawab di dalam hati?" atau "pernahkah kamu berbicara sendiri?" misalkan gini kamu tuh nanya sama diri kamu sendiri lalu dijawab lagi sama diri kamu sendiri lagi. Pasti manusia pernah ngalamin seperti itu lah, aku yakin itu.

Dari beberapa mahluk yang ada di dalam hati kamu, cuma satu yang bener-bener kamu dan itu namnya manusia. Terus "gimana supaya saya bisa tau yang satu itu?" jawabannya hampir sama kaya pesan dari almarhum Abah Asep Sunandar Sunarya, karna aku juga belum bisa menyimpulkan kalimat-kalimat yang ia katakan, kurang lebih kalimatnya seperti ini :

"Jangan menuduh kepada yang jauh, jangan hanya membayangkan apa yang tak terbilang. Yang dekat segera didekatkan, yang dekat segera ditemui. Tidak akan jauh dari apa yang terwujud, tidak akan jauh dari diri sendiri. Ada apa dan siapa yang ada di dalam diri? Cirinya adalah semua yang ada di dalam diri sendiri. Silahkan segera ditemui oleh sendiri. Jangan dulu menyaksikan orang lain, saksikan dulu diri sendiri. Karena ilmu adalah pengetahuan. Kalau sudah mengetahui akan menjadi terang. Kalau sudah terang, akan menerangi."

Aku cuma titip kepada para manusia banyak-banyaklah bersyukur kepada Alloh SWT.

Pelajari Juga Tentang : Belajar Bersikap Ikhlas

Sekian artikel Manusia Mahluk Paling Sempurna dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. mohon komentarnyanya dibawah ya... :)

Manusia Mahluk Paling Sempurna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment